Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan Apresiasi Program Dukcapil Banyuasin   
1 min read

Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan Apresiasi Program Dukcapil Banyuasin  

BANYUASIN, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera di wakili Plh Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan Prana mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang terus berkomitmen membuka layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) melalui berbagai program terhadap masyarakat. Tujuannya agar semua masyarakat Banyuasin memiliki dokumen kependudukan yang manfaatnya sangat banyak.

Hal itu terlihat saat Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin Saukani meninjau langsung pelayanan Dukcapil Banyuasin, Senin (31/04/2022)

Dalam Pelayanan Dukcapil Banyuasin, Disdukcapil Banyuasin melayani perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), pembuatan Akta Kelahiran dan pembuatan Akta Kematian. Selain itu, dalam pelayanan Adminduk, juga dilengkapi dengan kartu vaksinasi agar percepatan vaksinasi di Kabupaten Banyuasin meningkat.

Kepala Ombusdman Perwakilan Sumatera Selatan, Prana mengatakan, layanan Dukcapil Banyuasin telah memberikan kemudahan secara langsung untuk masyarakat Banyuasin dalam memperoleh layanan Adminduk dengan cepat dengan mendirikan UPTD di kecamatan-kecamatan

“Kami memantau secara langsung bagaimana pelayanan publik seperti kependudukan, pertanahan, pendidikan dan kesehatan dilakukan. Kami mengucapkan apresiasi terhadap pelayanan publik di Banyuasin, karena sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kabupaten Banyuasin Saukani menjelaskan, Disdukcapil Banyuasin pada Tahun 2022 telah melakukan berbagai program dan inovasi dalam memberikan pelayanan publik Adminduk kepada masyarakat Banyuasin

“Kita memberikan berbagai layanan kepada masyarakat. Bisa melalui layanan aplikasi Online Jamkunci, layanan offline, Program Dukcapil Banyuasin Jamkunci . Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah dan dekat dalam mengurus dokumen kependudukannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, melalui berbagai program inovasi adminduk tersebut telah menyasar memberikan layanan terhadap masyarakat dengan keliling di setiap kantor kecamatan, sehingga diharapkan masyarakat bisa secepatnya melengkapi keperluan adminduk tanpa dipungut biaya.

“Ayo lengkapi dokumen kependudukanmu, datang dan urus sendiri dokumen kependudukan anda dan keluarga, tidak dipungut biaya sepeser pun,” ujarnya.

(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *