Gebyar Ramadhan, Yayasan Darul Arifin Adakan Lomba Da’i dan Da’iyah untuk Cetak Generasi Berakhlak Mulia
2 mins read

Gebyar Ramadhan, Yayasan Darul Arifin Adakan Lomba Da’i dan Da’iyah untuk Cetak Generasi Berakhlak Mulia

Kedondong Raye, MPNews.co.id – Sebanyak 16 anak usia 6-12 tahun mengikuti ajang Lomba Dai dan Da’iyah Cilik antar sekolah se-Kecamatan Banyuasin III di Musolah Al Faruq, Jum’at (16/04/2021).

Lomba yang  diprakarsai oleh Yayan Darul Arifin yang di mulai dari Awal Ramadhan 1442 H mengangkat tema “ Kita Semarakkan Malam Ramadhan 1442 H dengan lomba Da’i/ah kecil.untuk.mencetak Generasi Islam.yang Religius” dan pengumuman pembagian hadiah kepada pemenang akan di lakukan pada 17 Ramadhan nanti.

 

Ketua Yayasan Darul Arifin, Ustadza Hanif Yuliana, M.Pd mengatakan  pada prinsipnya Yayan Darul Arifin mengadakan kegiatan keagamaan lewat Lomba Dai dan Daiyah Cilik ini untuk menciptakan generasi yang berakhlak mulia dan Berbudi Pekerti.

“Karena kegiatan Lomba Da’i dan Da’iyah Cilik ini akan membawa dampak yang sangat baik bagi perkembangan karakter  generasi muda kita agar kelak sampai pada gilirannya mereka akan tumbuh menjadi manusia-manusia yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur,” ujar Ustadza Hanif.

Terlebih sebutnya di era digital saat ini dimana kehidupan tengah dihadapkan pada kondisi dilema sosial yang mengakibatkan lajunya pembangunan, khususnya bidang informasi dan teknologi.

“Kegiatan Lomba Dai Cilik akan jadi lebih penting  sebagai benteng anak-anak kita agar tidak tertarik dengan dunia luar. Karena dengan adanya program Lomba Da’i dan Da’iyah Cilik ini anak-anak kita secara dini telah dikenalkan kepada pendidikan agama secara mendalam,” terangnya.

Ustadza Hanif juga mengatakan dakwah merupakan kewajiban umat Islam  bagi  laki-laki dan perempuan dan dakwah masih wajib guna mempertahankan ajaran Islam.

Oleh karena itu Ustadza berharap dengan adanya lomba  ini dapat melahirkan Da’i dan Da’iyah di masa depan  untuk melanjutkan perjuangan dakwah para alim ulama.

Sebelumnya Pembina Darul Arifin , Ustadz Agus mengatakan tujuan dilaksanakan Lomba Dai dan Dai’yah Cilik antar Sekolah di Banyuasin III ini antara lain untuk mengembangkan dan menggali potensi anak-anak Banyuasin III dalam bidang Dakwah.

Selain itu tambahnya untuk menumbuhkan kreativitas  pelajar dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya, serta mendorong lahirnya Da’i dan Da’iyah Kecamatan Banyuasin III.

“Tentunya untuk meneruskan  perjuangan Dakwah dengan mendorong lahirnya Da’i dan  Da’iyah Kecamatan Banyuasin III,” pungkasnya.

Lomba ini Da’i dan Da’iyah ini di Ikuti oleh 16 Peserta dari 9 Sekolah di Banyuasin III dengan Kriteria penilaian antara lain : Retorika (Seni Bicara/ Pidato), Keselarasan Judul dengan Isi termasuk Kepasihan membaca Dalil, Teks dan Naskah Ceramah, dan penampilan ( pakaian dan Gaya )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *