Bupati Askolani Pastikan Semua Masjid di Banyuasin Akan Diberi Bantuan
2 mins read

Bupati Askolani Pastikan Semua Masjid di Banyuasin Akan Diberi Bantuan

BANYUASIN, MPNews.co.id — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH memastikan pada tahun 2021 ini Semua masjid yang ada di Banyuasin akan diberi bantuan, namun karena jumlahnya yang banyak, sehingga bantuan tersebut bakal dibagi sedikit-sedikit.

Hal tersebut disampaikan nya saat menggelar safari Ramadhan, buka bersama dan shalat taraweh di Masjid Baiturahman Desa Salek Mukti.”Jumlah masjid di sini banyak, tapi tetap bakal dibantu, yang penting kebagian semua,” kata dia seraya menyebut bahwa dirinya memberikan aspirasinya masyarakat Salek Mukti, karena telah mensukseskan Gerakan Menuntut Amal.

Menurutnya dari hasil dari swadaya masyarakat, Masjid bisa dibangun dan diperbesar, meskipun dari hasil gotong- royong Salek Mukti. Mudah-mudahan rezeki ditambah dan bisa berkah, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.”Saya mengajak masyarakat agar turut mensukseskan gerakan tanam sayur, sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari- hari,” ucapnya.

Terkait infrastruktur sendiri, tambahnya,tidak mungkin jalan Air Salek dibiarkan jelek, sebab pada 2021 sudah mulai berjalan dibeberapa titik. “Untuk pembangunan jalan sudah dianggarkan dari Bantuan Gubernur Rp10 miliar dan Pemkab Banyuasin juga menganggarkan Rp43 miliar,” terangnya.

Dalam Safari Ramadhan yang diisi Penceramah Salni Fajar Kabag Kesra Kabupaten Banyuasin ini, dibagikan Sembako, Santunan untuk Fakir Miskin, dan Kaum Dhuafa, Bantuan untuk Masjid Mesin Genset, Uang sejumlah 10 Juta, Jamban Sehat dari Baznas, dan KIA untuk warga Salek Mukti. Kedatangan Bupati bersama rombongan ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat Desa Salek Mukti.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Salek Mukti M. Rizal Efendi menyampaikan bahwa saat ini Masjid Baiturahman yang saat ini digunakan untuk agenda Safari Ramadhan dulunya hanya berukuran 6×6 m².”Namun saat ini berkat hasil Swadaya dari Masyarakat Desa Salek Makmur sekarang sudah berhasil di renovasi berukuran 16×16 m².”katanya.

Sementara Anggota DPRD Banyuasin Arisa Kajari mengatakan, berkaitan dengan suara rakyat, dirinya meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati agar jalan menuju Air Salek segera diperbaiki. “Karena warga sudah bersedia gotong -royong memperbaiki arah jaran perambahan,”katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *