Uncategorized

Kreatif, Desa Suka Karya Tungkai Ilir Banyuasin Kembangkan Produk Bahan Dasar Lele dan Buahan

TUNGKAL ILIR BANYUASIN, MPnews.id.co – Desa Suka Karya Kecamatan Tungkai Ilir Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) kini mengembang beberapa produk makanan dari bahan dasar Ikan lele dan buah-buahan di Desa mereka.

Produk makanan dari bahan serba lele ini telah menghasilkan berbagai macam olahan dan varian seperti keripik Kulit lele, Abon daging lele, Abon tulang lele dan sebagainya.
Kemudian olahan dari buah-buahan dan Umbi-Umbian yang sudah dihasilkan seperti keripik pare, keripik Kulit pisang, keripik ubi ungu, keripik singkong, bolu singkong serta olahan keripik tempe khas desa suka karya.

Kades Suka Karya Misiana saat ditemui pada kegiatan Tungkai Ilir Expo mengatakan produk – produk yang dikembangkan oleh para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) ini telah berkembang pesat.

Untuk produk serba lele, pihaknya melakukan ternak sendiri dengan warga sehingga bahannya langsung tersedia tanpa harus membeli dari luar. Begitu juga dengan pengembangan bahan keripik lainnya, semua juga diambil dari bahan-bahan yang ada di desanya.

“Karena produk serba lele ini sudah kita pasarkan ke warung-warung dan perusahan, Alhamdulillah sudah cukup berkembang. Kedepan saya berharap semoga makin berkembang lagi dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *