AMBES Gruduk Polda, Minta Tuntaskan Kasus Nova
2 mins read

AMBES Gruduk Polda, Minta Tuntaskan Kasus Nova

PALEMBANG, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Aliansi Pemuda Mahasiswa Sumatera Selatan, Gruduk Mapolda Sumsel, terkait kasus Nova dan AS yang belum tuntas dan berkepanjangan, Selasa (6/9/22), 14:00 WIB.

Panji Gribaldi sebagai Kordinator Aksi menyampaikan saat ia orasi didepan Mapolda Sumatera Selatan dan minta usut tuntas serta transparansi atas penanganan kasus yang sedang viral baru-baru ini antara Nova dan AS yang merupakan Bupati Banyuasin.

“Kami sangat kecewa atas kasus Bupati kami itu, saya sebagai putra daerah asli Kabupaten Banyuasin, merasa gaduh dengan kasus ini yang tidak jelas. Jangankan mau mengurus Kabupaten kami dengan baik, mengurus rumah tangga sendiri, kami rasa belum mampu, sedangkan kasus dengan NY saja tidak ada kejelasan di depan public, yang benar katakan benar, yang salah katakan salah,” tegas Panji dengan suara lantangnya dihadapan para pendemo dan petugas pengamanan.

Ditambahkannya, Ia sangat malu atas yang di lakukan AS Bupati Banyuasin terhadap laporan NY kepada Polda Sumsel. “Seharusnya perempuan itu kita jaga, kita lindungi, karena dari perempuan la kita lahir, dari perempuan la mencetak anak-anak penerus bangsa kita ini,” ungkapnya dengan rasa geram.

Ia juga menambahkan, Kami Aliansi Pemuda Mahasiswa Bersatu Sumatera Selatan (AMBES), Menegaskan, kepada Kapolda Sumatera Selatan agar lebih cepat kasus ini di selesaikan supaya kami tidak malu dan kecewa atas perlakuan Bupati kami.

Maka Tuntutan kami sebagai berikut:

1 Meminta Polda Sumsel untuk secepatnya memproses kasus laporan NY dengan terlapor AS Bupati Banyuasin, agar jelas status perkara tersebut.

2. Meminta kepada Kabid Propam Polda Sumsel untuk mengawasi jalannya perkara NY tersebut agar benar-benar netral dan tidak ada intimidasi dari pihak manapun sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan undang-undang berlaku.

Apabila Aksi serta tuntutan kami ini tidak di tindak lanjuti, massa akan melakukan demo jilid II dengan kasus yang sama.

“Kami akan menurunkan massa lebih banyak ke Mabes Polri agar kasus ini menjadi perhatian jajaran Mabes Polri,” tegas dia.

Usai berorasi, rombongan massa ini diterima oleh Wakil Direktur Ditreskrimun Polda Sumsel, AKBP Tulus Sinaga.

Tulus Sinaga meminta massa untuk mengikuti alur.” Ikuti saja proses dan alurnya, saya yang bertanggung jawab kalau ada apa-apa ya, tanya langsung saja ke saya,” beber dia.

(Deni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *