Pemdes Purwosari Salurkan BLT DD Terhadap 190 Warga KPM
1 min read

Pemdes Purwosari Salurkan BLT DD Terhadap 190 Warga KPM

Purwosari Tanjung Lago, Merahputihnews.co.id – Pemerintah Desa Purwosari Kecamatan Tanjung Lago hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke II dan III kepada 190 warga KPM di Kantor Desa Purwosari, Jum’at (28/05/2021)

Penyaluran BLT DD sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musyawarah Desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dan BPD, yang mana telah ditetapkan sebanyak 190 KPM warga Desa Purwosari yang terbagi menjadi 3 Dusun.

Dari 3 Dusun tersebut diantaranya Dusun 1 sebanyak 74 KPM , Dusun 2 sebanyak 68 KPM, dan Dusun 3 sebanyak 48 KPM .

Kepala Desa Purwosari, Suprianto dalam sambutannya meminta maaf atas keterlambatan pembagian BLT DD Februari dan Maret, penetapan BLT DD kepada 190 warga KPM sudah melalui mekanismedan tahapan pelaksanaan sudah melalui Musyawarah Desa. Pelaksanaannya diselenggarakan oleh BPD bersama Pemerintah Desa.

“Dimana penyaluran hari ini, berlangsung lancar terhadap 190 warga KPM yang terbagi menjadi 3 Dusun,” Ungkap Suprianto.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, menisme penyalurannya dilakukan hari Jum’at mulai Pukul 13.30 WIB serta sesuai dengan Protokol Kesehatan 4 M, mencuci tangan dan menjaga jarak sekaligus pengaturan jam kedatangan dari masing-masing warga yang terdapat di 3 Dusun.

Kepala Desa Purwosari, Suprianto berharap, semoga bantuan yang sisalurkan hari ini, mampu meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok, yang akan disalurakan selama 12 bulan setiap bulannya menerima BLT DD sebesar Rp.300.000,- per bulannya. Selain itu, beliau menyampaikan terkait dengan kesadaran masyarakat menjaga lingkungannya dengan baik

Kegiatan ini melibatkan lansung Ketua DPD dan Anggota, Kadus Dusun 1,2,3, perangkat Desa, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Prokes 4M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *