Stand RSUD Banyuasin Ramai Diserbu Warga, ada apa ????
2 mins read

Stand RSUD Banyuasin Ramai Diserbu Warga, ada apa ????

BANYUASIN, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Dalam rangka meriahkan pameran Banyuasin Expo dan Gelar Dagang produk UPPKK dan UMKM Hari keluarga nasional Ke-30 melaksanakan di Graha Sedulang Setudung, Selasa (04/07/2023).

Ratusan Stand dari Dinas dilingkungan Pemkab, Stand dari perusahaan – perusahaan yang ada diseputaran Banyuasin,stand Provinsi maupun kabupaten kota dari seluruh Indonesia serta tidak ketinggalan Kuliner dan dagangan warga.

Dari pantauan awak media Stand RSUD Banyuasin paling banyak diserbu dari berbagai lapisan masyarakat yang antri memasuki Stand RSUD tersebut untuk melakukan cek kesehatan, seperti, cek gula darah, kolestrol, asam urat, dan cek tensi darah. Minat masyarakat mengunjungi Stand RSUD Banyuasin selain konsultasi dan pengecekan kesehatan secara gratis dari dokter RSUD Banyuasin . Sebanyak 216 orang hari ini sudah mengunjungi Stand RSUD Banyuasin dengan mengisi buku daftar sejak diresmikan Bupati Banyuasin pagi tadi.

Farida Agustina (46) warga Pangkalan Bala mengatakan, ‘sangat puas’ pengecekan kesehatan di Stand RSUD Banyuasin . “Dengan cek kesehatan kita tahu penyakit kita sehingga kita dapat menjaga pola makan, pemeriksaan kesehatan gratis dan dikasih Obat ,” ujar Farida.

Direktur RSUD Banyuasin, dr Ari Fauta melalui kasi Diklat, Ermi Novida saat diwawancarai awak media ini mengucapkan terimakasih kepada warga yang datang mengunjungi Stand RSUD Banyuasin. Dan kita selalu selalu menyarankan kepada warga agar menjaga pola makan, mengingat dari hasil pemeriksaan kesehatan masyarakat, darah tinggi, asam urat dan kolesterol mendominasi, ujarnya.

” Dari 200 an lebih orang yang melakukan cek kesehatan secara gratis ini, kami menemukan 2 orang yang kondisinya sudah harus di lakukan pemeriksaan secara intensif. 1 orang Gula daranya tinggi (500 mg/dl dan 1 orang lagi tensi darahnya 216 dan sudah kami sarankan untuk berobat ke RSUD Banyuasin

Pemeriksaan kesehatan di Stand RSUD ini merupakan Skrining awal dan selanjutnya bisa dilakukan nantinya pengobatan baik di Puskesmas dan juga RSUD Banyuasin.

Menurut Ermi Stand kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan pameran Banyuasin Expo dan Gelar Dagang produk UPPKK dan UMKM Hari keluarga nasional Ke-30 di kabupaten Banyuasin. Ini juga bagian dari program Indonesia Sehat Dan Banyuasin sehat.

“Stand kesehatan selain melakukan pemeriksaan kesehatan gratis juga juga melaksakan edukasi dan diskusi masalah gidi anak, tumbuh kembang balita, kesehatan Ibu , sarana air bersih hingga jaminan kesehatan. Kepada warga yang ingin berobat silahkan datang ke RSUD Banyuasin sebab kita sudah memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat”, himbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *