Jhon Heri Resmi Kukuhkan Pengurus SMSI Banyuasin periode 2020 – 2023
2 mins read

Jhon Heri Resmi Kukuhkan Pengurus SMSI Banyuasin periode 2020 – 2023

Banyuasin, MPnews.Co.Id – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banyuasin periode 2020-2023 secara resmi dibentuk sekaligus  dilantik. Prosesi pelantikan tersebut berjalan sukses dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin (23/11/2020).

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan . Sedangkan kepengurusan SMSI Kabupaten Banyuasin periode 2020-2023 itu sendiri dinahkodai Sumantri Adie, SP dari (Meteorsumatera.com), Sekretaris Martin, S. Sos (Wahanainformasinews.com) dan  Wakil Sekretaris Deni Arianto (Securityneqs.co.id), Bendahara Evi Farlina, SE (Clicksumsel.com).

Dalam sambutannya Ketua SMSI Provinsi Banyuasin Jhon Heri,S.Sos mengatakan SMSI bukan barang baru dalam dunia pers, SMSI sudah di bentuk pada tahun 2017 di Banten. Tujuan dibentuk dan dilantiknya SMSI Kabupaten Banyuasin periode 2020-2023 tidak lain untuk memberikan wadah bagi para pemilik perusahaan-perusahaan media siber di Banyuasin telah berbadan hukum guna menegakan pilar demokrasi di Banyuasin.

“Hari ini secara resmi pelantikan pengurus SMSI telah dilaksanakan. Saya berharap untuk pengurus dapat mendata perusahaan-perusahaan media siber Banyuasin agar tidal ada lagi media Online yang hanya ada Website tetapi tidak berbadan hukum. media online harus profesial dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Jhon heri mengatan PWI dan SMSI bagai mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Dua organisasi ini merupakan konstituen dewan Pers, dimana PWI adalah persatuan wartawannya sedangkan SMSI adalah persatuan pemilik medianya.

Dalam kesempatan ini Jhon ini juga mengucapkan,” Selamat buat teman-teman yang sudah dilantik, tetapi teman-teman jangan merasa hebat karena dilantiknya teman-teman menjadi pengurus justru menjadi beban berat di pundak kalian untuk mendata online yang ada di Banyuasin, kalau belum ada ijin kita ajak buat ijin, kalau belum ada kantor, kita ajak buat kantor Bersama, sehingga tidak menyesatkan pembaca,” tegasnya

Sementara itu Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelantikan ini, sehingga acara pelantikan ini berlangsung dengan baik san lancar.

” Terima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung Saya untuk menjadi ketua, terima kasih juga kepada Bupati Banyuasin dan pihak yang terkait, semoga kami bisa menjalankan tugas dan fungsi kami sebagaimana mestinya.

Ditempat yang sama, Bupati Banyuasin Askolani diwakili Sekda Banyuasin Senen Har menyampikan bahwa Keberadaan media dan wartawan memiliki kontrol sosial di masyarakat dan hal ini sangat diperlukan Banyuasin dalam pembagunan.

Oleh sebab itu, harus ditingkatkan kualitas media, demi terciptanya pers yang sehat dan profesional, harus berimbang, akuntabel, dipertanggungjawabkan, sehingga dapat memberikan edukasi dalam pemberitaan.

“Tentu dibutuhkan kontrol sosial yang ketat dan akurat agar tidak merugikan dan khususnya masyarakat kabupaten Banyuasin sehingga ada tim pengontrol, sehingga pembangunan dapat mengena, terencana dan terarah,”jelasnya.

Pelantikan ini dihadiri Kapolres Banyuasin di Wakili Kasat Reskris AKP Ikang Ade Putra, SIK, MH, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin Diding Karnadi,SH., Perwakilan dari OPD, pengurus SMSI OKUT, OKI, Silampari, dan Muba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *