Banyuasin

Tim Penilaian Polda Sumsel Sambangi Kampung Tangguh Bebas Narkoba Kelurahan Tebat Giri Indah

TEBAT GIRI INDAH, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Tim dari Polda Sumatera Selatan pada pagi hari ini menyambangi kelurahan Tebat Giri Indah Kecamatan Pagar alam Selatan Kabupaten Pagar Alam, Rabu, (13/09/23)

Tim Ditres Narkoba Polda Sumsel yang diketua oleh AKBP Imran Gunawan, SH (Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Sumsel) bersama AKBP H Minal Alkarhi,SH,MH ( Penyidik Madia IV Disresnarkoba Polda Sumsel), dan Bripka Bambang Irwinsyah,SH,MH melakukan penilaian terhadap kampung tangguh bebas dari Narkoba di kelurahan Tebat Giri indah.

Direktorat Narkoba Sumsel menyampaikan maksud dan tujuannya hadir bersama tim ke kelurahan Tebat Giri Indah yaitu melakukan penilaian terhadap kelurahan tersebut sebagai kampung tangguh bebas dari Narkoba.

“Adanya kampung narkoba guna menciptakan Kelurahan ini bersih dari Narkoba, program ini merupakan program unggulan Kapolda Sumsel, tindak lanjutnya yaitu diadakan lomba kampung narkoba, seperti kita ketahui bersama Sumsel nomor urut 2 untuk kejahatan Narkoba, oleh karena itu diadakan kegiatan ini untuk mengepung narkoba agar tidak merambah ke Desa dan Kelurahan yang dapat merusak akhlak generasi muda,” bebernya

Sementara Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan,SIK melalui Kasat Narkoba Polres Pagar Alam Iptu Ammukminin, SH.MH mengatakan sebelumnya sudah dibentuk kampung narkoba, hari ini dilakukan penilaian oleh tim dari Dit Narkoba polda Sumsel

“Penilaian akan dilakukan secara objektif, metode wawancara dan tanya jawab yang dilakukan kepada masyarakat sekitar kampung bebas narkoba tentang pengaruh positif atas dibentuknya kampung tangguh bebas narkoba tujuan pendirian Kampung Narkoba, mungkin karena peredaran Narkoba sudah darurat, seluruh kalangan tidak tertutup kemungkinan siapapun bisa menjadi sasaran Narkoba,” ujarnya.

Desa Tangguh Bersih Narkoba adalah sebuah konsep yang bertujuan untuk menciptakan desa-desa yang bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Melalui pendekatan holistik, program ini mengintegrasikan berbagai upaya seperti pencegahan, penegakan hukum, perawatan kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Desa-desa yang menerapkan konsep ini bekerja sama dengan pemerintah, kepolisian, lembaga kesehatan, dan organisasi masyarakat untuk menyediakan edukasi tentang bahaya narkoba, memberikan layanan rehabilitasi bagi pecandu narkoba, serta meningkatkan keamanan dan tata kelola desa.

Dengan adanya Desa Tangguh Bersih Narkoba, diharapkan masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang sehat, aman, dan bebas dari narkoba, serta mampu memberikan teladan positif bagi desa-desa lainnya.

Lanjut Dia, Bandar-bandar ini pintar dia akan mengasih Narkoba secara gratis hingga orang itu kecanduan. Jika orang sudah kecanduan barulah dilakukan hitung-hitungan. Dampak dari penyalahgunaan Narkoba akan beriringan dengan kriminalitas karena cara pikirnya sudah terganggu,terang Mantan Kanit Pidsus Polres Banyuasin ini.

Camat Pagar alam selatan Verizal.R, S.Sos mengatakan Dia dan warganya siap membantu Polri dalam memberantas Narkoba. Bahkan Karang Taruna di Desa-desa sudah dijadikan duta anti Narkoba. Semoga kegiatan yang dilakukan ini bermanfaat bagi masyarakat.

“Terima kasih sudah memberikan pencerahan kepada kami tentang bahaya Narkoba, kami siap membantu Polri dalam memberantas Narkoba,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan S.I.K, Ka BNNK Pagar alam Andi Kurniawan,S.Sos, Kepala Badan Kesbangpol Pagar Alam Nyayu Dwi Lusiana,ST,M.Si, Yayasan GANN Berti Putra Perkasa, Camat Pagar alam selatan Verizal.R,S.Sos, Kapolsek Pagar Alam Selatan Ipda Yoga Suganda,SE, Lurah Tebat Giri Indah Deky Zulkarnain,SE, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tebat Giri Indah, Babinsa, Para Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda, Ketua RW, Ketua RT Kelurahan Tebat Giri Indah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *