Sekda SA Supriono Resmikan Masjid Pondok Pesantren Daru Ilmi Tauhid Assamaniyah
1 min read

Sekda SA Supriono Resmikan Masjid Pondok Pesantren Daru Ilmi Tauhid Assamaniyah

MUARA SUGIH, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID –  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, meresmikan pembangunan Masjid Pondok Pesantren Daru Ilmi Tauhid Assamaniyah Desa Muara Sugih kecamatan Tanjung Lago, Jumat (23/2/2024). Ditandai dengan penanda tanganan Prasasti sebagai tanda pembukaan pintu masjid bagi jemaah, masyarakat Muara Sugih dan masyarakat umum untuk melakukan sholat lima waktu dan sholat Jum’at.

Sekda menyampaikan rasa syukurnya dapat menghadiri peresmian bersama jemaah di Pondok Pesantren Daru Ilmi Tauhid Assamaniyah. Dengan diresmikannya masjid ini, diharapkan semangat memakmurkan masjid semakin besar,” imbuhnya.

Sementara itu ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren Daru Ilmi Tauhid Assamaniyah Ustadz Muhammad Husen Matcik menjelaskan pembangunan Masjid Pondok Pesantren Daru Ilmi Tauhid Assamaniyah dibangun diatas tanah wakaf dari H Nuruli seluas 12000 M persegi dengan ukuran bangunan masjid 16 M X 16 M dimulai pembangunannya pada 07 Mei 2022. Pembangunan Masjid ini dibangun dari dana Jema’ah yang menyumbang secara sukarela dan masyarakat yang melintas di jalan Tanjung Api-Api Palembang. Peletakan batu pertamanya oleh Bupati Banyuasin H Askolani beberapa waktu lalu.

Acara peresmian Masjid Masjid Pondok Pesantren Daru Ilmi Tauhid Assamaniyah di hadiri oleh Kades Muara Sugih Ustadz Profesor Munir, Mudir Jatman kota Palembang Ustadz Efran Endari , Kepala KUA Tanjung Lago Ustadz Mahani, Kasih Pemerintahan Umar, Sekdes Muara Sugih, jema’ah Pengajian dari beberapa Cabang baik yang di Palembang, Banyuasin, Muba dan Ogan Ilir beserta masyarakat Muara sugih(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *