Pemerintah Desa Plajau Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) Ekstrim Triwulan Pertama Tahun 2024 kepada 28 KPM
1 min read

Pemerintah Desa Plajau Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) Ekstrim Triwulan Pertama Tahun 2024 kepada 28 KPM

PLAJAU, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Dalam upaya meringankan beban ekonomi warganya, Pemerintah Desa Plajau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) Ektrim kepada 28 KPM untuk Triwulan Pertama (Januari, Februari dan Maret) tahun 2024. b/Bertempat di Kantor Desa Plajau, Rabu (27/03/2024)

Penyaluran BLT Ektrim ini merupakan langkah nyata pemerintah desa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah berbagai tantangan ekonomi yang masih terasa. Dalam pengumumannya. Kepala Desa Plajau, Yahya dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tersalurkan dengan transparan dan merata kepada keluarga yang membutuhkan.

Kepala Desa Plajau, Yahya berharap dengan bantuan Dana Desa ini dapat meringankan beban keuangan keluarga, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari, pendidikan, kesehatan, dan penguatan ekonomi keluarga. Yahya juga menegaskan bahwa penyaluran BLT DD dilakukan dengan proses yang terukur dan berbasis pada kriteria yang telah ditetapkan.

Adapun proses distribusi BLT DD Triwulan Pertama Tahun 2024 di Desa Plajau yang menyasar kepada 28 KPM ini dilakukan dengan kolaborasi antara perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kadis, perangkat Desa dan Pendamping Desa guna memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat.

16 KPM di serahkan di kantor Desa Plajau sedangkan 12 lainnnya karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk datang ke kantor Desa. maka perangkat Desa di dampingi BPD dan Pendamping Desa menyerahkan langsung ke rumah Keluarga Pengguna Manfaat.

Warga Desa Plajau menyambut gembira keputusan pemerintah desa ini, bantuan ini sangat berguna untuk menopang ekonomi keluarga di masa-masa yang belum sepenuhnya pulih akibat berbagai dampak dari situasi global maupun lokal.

Kepala Desa berharap, bantuan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan dan kemajuan Desa Plajau secara keseluruhan. Pemerintah desa berkomitmen untuk terus berupaya memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi kemajuan dan kesejahteraan warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *