Cegah Macet, Personel Tim PATAKA Polres Banyuasin Bantu Dorong Mobil Mogok
2 mins read

Cegah Macet, Personel Tim PATAKA Polres Banyuasin Bantu Dorong Mobil Mogok

BETUNG, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Sebuah video yang menunjukkan Personil Tim PATAKA Satlantas Polres Banyuasin mendorong mobil di jalan Palembang Betung, Sumatera Selatan (Sumsel), beredar di media sosial (medsos). Mobil itu disebut dalam keadaan mogok.

Dilihat Merahputihnews.co.id pada Sabtu (12/02/2022), di dalam video terlihat satu orang personil Tim PATAKA Polantas Polres Banyuasin Bripka Kusno yang sedang mendorong sebuah mobil. Personil Tim PATAKA itu terlihat mendorong mobil jenis sedan lebih dari 50 meter.

Bersama Personil Tim PATAKA terlihat juga anggota Polsek Betung Aipda Setiawan dan beberapa warga ikut mendorong mobil mogok itu.

Saat dimintai konfirmasi, Personil Tim PATAKA Polres Banyuasin bernama Bripka Kusno menceritakan peristiwa itu. Dia mengatakan saat melakukan kegiatan rutin pengaturan lalulintas sore dia meliha ada mobil mogok, dia membantu mendorong mobil untuk mencegah terjadi kemacetan.

“Saat melalukan kegiatan pengaturan lalulintas tiba-tiba ada Mobil sedan hitam mogok. Agar tidak terjadi kemacetan, saya harus mendorongnya ke tepi Jalan,” ujar Bripka Kusno.

Bripka Kusno menyebut peristiwa itu terjadi pada (12/02) jam 16 sore tadi di Jalan Palembang Betung tepatnya di tanjakan Timbangan lama Betung. Saat itu, jalanan sedang dipenuhi kendaraan.

Kusno menyebut kerusakan di bagian mesin menjadi penyebab mobil menjadi mogok. Kusno mengatakan ikut membantu agar tidak terjadi kemacetan dan juga membantu masyarakat yang sedang mengalami kerusakan mesin adalah tugasnya.

“Sudah tugas kami membantu masyarakat sesuai dengan Tugas Polri melayani masyarakat,” jawab Kusno saat ditanya alasannya ikut mendorong mobil

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Ricky Mozam, S.H., M.H. mengatakan kejadian tersebut pada saat anggotanya melakukan kegiatan rutin sore di Jalan Palembang Betung tepatnya di tanjakan Timbangan lama Betung

“Memang setiap pagi dan sore personil PATAKA Satlantas Polres Banyuasin melakuka kegiatan pengaturan lalulintas,”jelasnya, Sabtu (12/2).

Kata dia, pada saat petugasnya melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas sore. Anggotanya melihat ada seorang warga yang mengemudikan mobil mogok alias ada masalah dengan mobilnya. “Melihat kondisi seperti itu, dengan sigap dan peduli petugas mendorong mobil ke pinggir,” tutupnya

(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *