35 Ketua TP PKK Tiga Kecamatan Dilantik Mariana
1 min read

35 Ketua TP PKK Tiga Kecamatan Dilantik Mariana

BANYUASIN I, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Pelantikan Ketua TP PKK Desa Tiga Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin Tahun 2022 digelar di Gedung Serbaguna Mariana Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Senin (07/03/2022).

Sebanyak 35 (tiga puluh lima) Ketua TP PKK Desa, Bunda Paud dan Duta Cegah Stunting dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani.

Dalam pelantikan dan pengukuhan ini, dr. Fitri menegaskan untuk mewajibkan Ketua TP PKK Desa untuk bersinergi dengan Kepala Desa dan Ketua TP PKK Kecamatan serta pengurus PKK Kabupaten.

Selain itu juga untuk menjalankan 10 (sepuluh) program PKK semaksimal mungkin dengan menjaga komunikasi dengan semua pengurus PKK tentang apa-apa yang akan dibuat dan dijalankan dari program PKK yang ada.

β€œTim Penggerak PKK dan seluruh kader tim penggerak hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup,” jelas fitri.

Istri orang nomor satu ini juga menyampaikan Gerakan PKK merupakan wadah aktifitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga yang memiliki peran penting dalam pembangunan terutama dalam pemberdayaan keluarga yaitu menuju terwujudnya keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini juga diadakan pasar murah untuk beras dan minyak sayur untuk kouta masyarakat Kecamatan Banyuasin I. Kegiatan ini kerjasama antara PKK dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA, Camat Banyuasin I, Camat Air Kumbang dan Camat Muara Padang serta Pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa lingkup Kecamatan Banyuasin I, Air Kumbang dan Muara Padang

(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *