RSUD Banyuasin Tingkatkan Layanan Prima Dimasa Pandemi COVID-19 Dengan Ruangan IGD HEPA Filter
2 mins read

RSUD Banyuasin Tingkatkan Layanan Prima Dimasa Pandemi COVID-19 Dengan Ruangan IGD HEPA Filter

BANYUASIN, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Untuk mencegah penularan covid-19 dimasa New Normal, IGD RSUD Banyuasin meningkatkan pelayanan Prima dengan dilengkapi HEPA Filter untuk menyaring virus agar udara lebih bersih. Selain itu, pada fasilitas lainnya terutama rawat inap maupun rawat para tenaga kesehatan siap memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai standar untuk mencegah penularan covid-19.

Direktur RSUD Banyuasin, dr Ari Fauta mengungkapkan, hal ini sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang aman bagi masyarakat ditengah situasi pandemi. Meskipun demikian, situasi transmisi lokal merupakan ancaman penularan covid-19 bagi tenaga kesehatan, namun RSUD Banyuasin telah mengantisipasi dengan rutin mengatakan sterilitas setiap unit pelayanan di RSUD Banyuasin. “Keselamatan dan kesehatan pasien (patient safety) serta tenaga kesehatan merupakan prioritas utama RSUD Banyuasin” ucap Ari menegaskan.

Lebih lanjut Ari mengungkapkan, secara rutin telah melakukan disinfeksi dan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Sebelum berobat ke RSUD Banyuasin, dilakukan penyaringan awal (formulir pemeriksaan) yang ketat oleh petugas dan penerapan protokol menggunakan masker bila akan berobat di RSUD Banyuasin. “Masyarakat tidak perlu ragu untuk berobat ke RSUD Banyuasin karena kami telah melaksanakan program pencegahan dan pengendalian covid-19 sesuai pedoman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sesuai revisi terakhir pada bulan Juli 2020,” ujarnya.

Ari Fauta menghimbau kepada masyarakat yang penyakitnya cukup parah untuk segera berobat ke RSUD Banyuasin. Petugas kami akan nemeriksa dan melayani secara profesional.

” Silahkan datang dan berobat ke RSUD Banyuasin kalau ada kekurangan secara administrasi bisa diurus menyusui, yang penting keselamatan pasien diutamakan,” Tegas Ari Fauta, Sabtu ( 23/4/2022)

Sementara itu, Melly Angraini, salah satu isteri pasien RSUD Banyuasin mengatakan bahwa pelayanan RSUD Banyuasin ini sangat bagus, dokter dan perawat serta petugas lainnya sangat ramah walaupun kami menggunakan BPJS, ujarnya.

Wanita 36 tahun ini menjelaskan bahwa suaminya Alex Embang Putra tadi pagi, Sabtu 23 April 2022 masuk di IGD RSUD Banyuasin, Alhamdullilah ketika masuk langsung dilayani sangat baik oleh dokter dan perawat yang bertugas tadi dan sekarang suami saya sudah ditempatkan disalah satu kamar inap di RSUD Banyuasin ini. (SMSI Banyuasin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *