Saryanto Siap Maju Calon Ketua PWI Banyuasin
1 min read

Saryanto Siap Maju Calon Ketua PWI Banyuasin

BANYUASIN, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Pemimpin Redaksi sekaligus Owner Sumaja Post, Saryanto menyatakan siap maju sebagai calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin pada Konferensi PWI Banyuasin yang akan dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis (21/7) mendatang.

“Awalnya saya tidak punya niat sama sekali maju sebagai calon ketua PWI Banyuasin, tapi karena dorongan dari teman – teman semua utamanya generasi muda PWI, ya saya nyatakan siap demi kemajuan PWI ke depan,” ujar Saryanto kepada sejumlah wartawan pada Konferensi Pers di Kuliner Banyuasin, Selasa (19/7/2022)

Menurut Saryanto, sejumlah langkah strategis sudah disiapkan untuk membawa PWI Banyuasin yang lebih profesional dan bermartabat ditengah transformasi digital saat ini. Untuk mewujudkan itu kata dia, tentu banyak hal yang harus dibenahi di PWI Banyuasin baik urusan internal seperti penataan keanggotaan, meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota, bantuan hukum kepada anggota yang tersangkut hukum, serta mengoptimalkan kode perilaku wartawan yang tergabung di PWI.

Sementara urusan eksternal lanjut Saryanto, PWI Banyuasin harus mampu tampil bersama organ pers lainnya memberikan masukkan dan kritikan yang membangun bagi penyelenggara pemerintahan baik ditingkat kabupaten, Kecamatan dan Desa, agar kebijakan – kebijakan yang dikeluarkan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“PWI juga harus mampu membangun jejaring yang luas, baik kepada pemerintah maupun kepada lembaga – lembaga swasta lainnya, agar PWI semakin maju dan berkembang kedepannya,” tegas Saryanto.

(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *