Sakri Anang Jahri Turun Langsung Pimpin Gotong Royong Bersama Warga

KEDONDONG RAYE, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sakri H Anang Jahri, SH, MH bersama Ketua RT 12 dan warga melaksanakan Gotong Royong menyediakan aliran sungai di Jalan KH Sulaiman, kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Jum’at (5/8/2022 ).

Anggota DPRD bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sungai dari tumpukan sampah akibat banjir yang terjadi tadi malam

Pembersihan sungai ini dilakukan karena melihat kondisi sungai yang dipenuhi sampah pasca terjadi banjir, untuk itu aliran sungai yang penuh dengan sampah dibersihkan agar airnya mengalir dengan lancar

Anggota DPRD Banyuasin dari Komisi 2 Sakri Anang Jahri tampak tidak sungkan turun langsung ke sungai membersihkan sembari mengangkat sampah yang dapat mengakibatkan sungai buntu dan air hujan tidak lancar

Terus bekerja dengan penuh semangat gotong royong, Politisi Partai PKPI ini juga tidak takut akan kondisi badan kotor terkena lumpur.

Saat diwawancarai media, Anggota DPRD Banyuasin mengatakan kegiatan gotong royong ini tidak diagendakan, ini bersifat insidental saya dan warga. Kebetulan hari ini lagi tidak ada kegiatan makanya ia menyempatkan diri mengajak warga kedondong Raye bergotong royong.

“Alhamdulillah hari ini bisa bersama warga jalan KH Sulaiman, jadi turun bersama warga untuk melakukan pembersihan sungai. Sebagai wakil rakyat yang tidak hanya duduk di kursi empuk di DPRD, kita harus menyatu dengan rakyat apa yang kita rasakan,” sebutnya

Dewan yang sudah duduk 2 periode ini juga mengatakan Sungai adalah sumber kehidupan dari segi kehidupan semua membutuhkan yang bagus, dan dari segi perkotaan tanpa sungai yang berfungsi dengan baik mengakibatkan sering terjadi banjir.

Dalam kesempatan ini Sakri H Anang Jahri menghimbau kepada masyarakat yang berada di dekat Sungai (di belakang rumahnya Sungai, red) agar bisa menjaga bersama-sama kebersihan Sungai dan tidak membuang sampah di Sungai.

“Sungai harus di perhatikan kebersihannya agar tidak terjadi Banjir,” jelas Sakri

Sakri juga menyatakan jika diri berasal dari anak petani, maka dari itu kebiasaannya dalam bermasyarakat dan turun bersama masyarakat melakukan aktifitas seperti terjun ke Sungai sudah tidak canggung lagi.

“Saya adalah orang kebun, saya petani, hal demikian sudah terbiasa digigit serangga ,” kata Anggota DPRD Banyuasin

Terkahir Sakri menghimbau kepada Camat dan Lurah agar mengaktifkan kegiatan gotong royong secara rutin. “Kalau bisa 3 bulan sekali pelaksanaan gotong royong seperti ini,” imbuhnya.

Disela sela gotong royong, Ketua RT 12, Saryadi yang ada di lokasi juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Banyuasin Bapak Sakri H Anang Jahri yang sudah mau  membantu melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan Sungai dari sampah yang sudah yang memenuhi sungai pasca banjir Semalam .

“Sejarah yang ada di kedondong raye belum pernah ada anggota DPRD yang  mau ikut turun bersama masuk dalam sungai dan, ini pertama kali kali,” ucap Saryadi.

(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.