Mobil tronton membawa alat berat PT Waskita Rusak genteng rumah dan putuskan kabel Listrik Warga
1 min read

Mobil tronton membawa alat berat PT Waskita Rusak genteng rumah dan putuskan kabel Listrik Warga

BANYUASIN, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Sebuah mobil tronton yang membawa alat berat jenis excavator melaju melintasi jalan Jenderal Merdeka, Pangkalan Balai Banyuasin, tersangkut kabel listrik PLN hingga menyebabkan putusnya kabel listrik di jalan itu.

Kejadian tersebut mengakibatkan jaringan listrik PLN dan atap rumah warga di Jalan Merdeka menjadi padam, sehingga kabel listrik putus dan tiang listrik bengkok

Namun dengan cepat pihak PLN langsung mengambil tindakan untuk melakukan perbaikan kabel listrik yang terputus itu.

Dalam wawancaranya, Aris, kenek tronton tersebut berkata kepada awak media bahwa alat berat tersebut dibawah dari Sumbawa menuju Bintang nyampak. “ Pipa pengaman tidak kami bawah kami hanya pakai bambu tapi mungkin lepas di jalan di tiup angin,” ungkap Aris.

Sementara itu, salah satu warga yang juga ketua RT 09 RW 03 Kelurahan Kedondong Raye menyayangkan kejadian tersebut. “Sebenarnya alat berat yang dibawa oleh mobil tronton yang membawa muatan jenis excavator yang begitu tinggi. Harusnya memasangnya Pipa melengkung biar melintas di kabel tidak akan nyangkut dan apabila nyangkut kabelnya akan putus. Hal ini tentunya sangat mengganggu keselamatan warga dan pengguna jalan… Pemerintah daerah dan perusahaan harus peduli dan peka terhadap kejadian ini,” ujarnya.

Sementara Humas PT Waskita Yongki mengatakan akan bertanggung jawab atas kejadian ini, akan memperbaiki kerusakan rumah kabel listrik warga yang terputus.

“Kami akan bertanggung jawab atas kerusakan yang di akibatkan alat berat kami yang melintas,” ujar Yongki

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *