DPRD Ogan Ilir dan Pemkab Ogan Ilir Sepakat Infrastruktur Pedesaan Harus Diperhatikan
1 min read

DPRD Ogan Ilir dan Pemkab Ogan Ilir Sepakat Infrastruktur Pedesaan Harus Diperhatikan

INDRALAYA, MERAHPUTIHNEWS.CO.ID – Membangkitkan pembangunan infrastruktur wilayah perkotaan sampai pelosok pedesaan guna pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, agar pada akhirnya dapat betul-betul diperhatikan terutama untuk infrastruktur pedesaan di Kabupaten Ogan Ilir.

Hal itu diungkapkan Basri M. Zahri dari Fraksi Golkar pada Sidang Paripurna IV DPRD Kabupaten Ogan Ilir tahun sidang 2023 dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir terhadap nota pengantar Bupati Ogan Ilir tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022.

“Pemerintahan desa berada di posisi ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan untuk mempercepat pembangunan menjadi desa yang maju dan mandiri,” ucap Basri pada Rapat Paripurna IV DPRD Ogan Ilir di Tanjung Senai, Selasa (4/4/2023).

Untuk itu lanjutnya, perbaikan dan pembangunan infrastruktur desa dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dan meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan sehingga masyarakat dapat berperan serta dalam membantu meningkatkan perekonomian daerah yang merupakan salah satu misi dari pemerintah.

“Peningkatan pendapatan daerah merupakan salah satu modal keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan,” jelas Basri.

Karena pendapatan daerah menentukan kapasitas daerah dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan baik pelayanan publik maupun pembangunan.

Semakin tinggi dan besarnya hasil pendapatan asli daerah, memperlihatkan kemandirian dalam rangka membiayai segala kewajiban terhadap pembangunan daerahnya.

“Untuk meningkatkan pendapatan daerah, semua pihak terkait harus mendorong dalam merumuskan langkah-langkah inovasi dan kreasi guna menggali potensi-potensi pendapatan daerah di lingkungan Kabupaten Ogan Ilir,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Fraksi Golkar juga menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah daerah telah mencapai banyak prestasi di tahun 2022.

Sementara Ketua DPRD Ogan Ilir, Suharto menegaskan bahwa lembaga legislatif siap mendukung eksekutif dalam hal ini Pemkab Ogan Ilir dalam melaksanakan program pembangunan.

“Koordinasi dan kolaborasi dengan Pemkab Ogan Ilir berjalan sangat baik. DPRD Ogan Ilir tentunya sangat mendukung menuju visi Ogan Ilir Bangkit,” jelas Suharto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *